Gunung Soputan Meletus

Gunung Soputan Meletus - Gunung yang berada di Sulawesi Utara yaitu gunung Soputan meletus dan menyemburkan debu vulkanik. Gunung yang berada di kabupaten Minahasa Selatan itu meletus pada Minggu, 3 Juli 2011 pukul 03.30 WITA.

Selain Kabupaten Minhasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara, Imbas dari letusan Gunung Soputan itu sampai ke daerah terjauh yaitu di Kotamobagu.

Namun saat ini aktivitas Gunung Soputan sudah mulai menurun, sebelumnya mencapai 44 milimeter, aktivitas yang ada saat ini tinggal 0,5-2 milimeter saja.

Seperti di lansis tempo.com, Penurunan aktivitas itu di ungkapkan oleh pengawas Gunung Soputan, Manengkey. namun belum bisa dipastikan apakah akan ada peningkatan aktivitas kembali oleh Gunung Soputan.

“Sesuai dengan alat pengukuran amplitude demografi yang ada, untuk saat ini terjadi penurunan yang sangat drastis semenjak pagi tadi,” Untuk saat ini kami hanya bisa mengatakan jika aktivitas gunung soputan tak seekstrem dini hari tadi,”kata Manengkey.

Related

Berita Terbaru 6618851108519957074

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent Post

Comments

Connect Us

Idterbaru.com merupakan situs untuk berbagi tentang hiburan serta menyajikan informasi terkini dan hal menarik di internet.
item